oleh

Walikota Depok, Mohammad Idris Dukung Penuh Tim Saber Pungli

Siarandepok.com- Pemkot Depok dukung penuh untuk melakukan sinergitas dengan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris ketika dimintai keterangannya usai  memimpin Apel Pagi di Balaikota, Senin (24/10/2016).

“Kesiapan sistem ditempat dan dinas yang terindikasi rawan pungli sudah kita bangun,” ujar Wali Kota.

Diantara kesiapan tersebut adalah pihak Pemkot terus memberikan sosialisasi mengenai SOP yang dilakukan, terkait kesiapan Baik dari tempat, biaya dan lamanya proses perijinan agar dapat segera diselesaikan, nantinya jika masyarakat menemukan kasus pungli dapat segera melakukan pelaporan.

“Dengan mengacu kepada undang undang yang berlaku, jika ada pejabat kami yang terkena operasi tangkap tangan, kami akan segera melakukan tindakan,” tuturnya.

sebagaimana kita ketahui, Saber Pungli sendiri adalah bentuk konkret upaya Pemerintah Pusat dalam memberantas pungutan liar (pungli). Sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) bernomor 87 Tahun 2016 yang telah ditandatangani President Joka Widodo tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang bertindak sebagai payung hukum pembentukan Tim yang berada dibawah komando Menko Pulhukam.

“Pemkot Depok mendukung penuh tim ini diwilayah kami sebagaimana upaya dari Pemerintah Pusat yang telah ditandatangani oleh Presiden langsung,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru