Ketua RT, RW dan LPM Sambut Gembira Kenaikan Dana Optimalisasi Kinerja

- Reporter

Jumat, 10 Juni 2016 - 16:09

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.Com– Adanya kenaikan dana optimalisasi kinerja para Ketua RT, RW, dan LPM di Kota Depok disambut baik para penerima bantuan tersebut. Salah satunya ialah Samalih, Ketua RW 05 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere.

Ketua RW yang sudah menjabat selama dua periode ini, merasa senang karena adanya peningkatan pemberian dana optimalisasi kinerja RT, RW, dan LPM khususnya di Kecamatan Cinere.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami merasa sangat senang sekali, dengan kebijakan Walikota yang baru. Alhamdulillah tunjangan yang kami dapatkan juga ada peningkatan,” ujarnya, saat pembagian dana optimalisasi kinerja RT, RW, dan LPM tingkat Kota Depok untuk Kecamatan Cinere, Kamis (9/6/2016).

Dirinya berharap, tahun-tahun kedepannya bisa ada peningkatan lagi. Sehingga dapat mempererat kerjasama dan sinergi masyarakat di tingkat RT, RW, dan LPM agar dapat membantu tugas Pemerintah dalam proses pembangunan.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris dalam arahannya menyampaikan dana yang diberikan pada hari ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan dari Pemkot Depok terhadap para Ketua RT, RW, dan LPM di semua wilayah Kota Depok.

“Kami menilai ketua RT, RW, dan LPM ini merupakan mitra Kecamatan dan Kelurahan dalam mengisi pembangunan. Serta ini juga sebagai sebuah apresiasi terkait pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Ketua RT, RW, dan LPM,” tandasnya.

Adapun dana optimalisasi kinerja yang dibagikan untuk tahun ini yakni Ketua RT sebesar Rp1 juta 440 ribu dari yang sebelumnya sebesar Rp 1 juta 200 ribu. Sedangkan tunjangan ketua RW tahun 2016 meningkat menjadi Rp 1 juta 800 ribu yang pada tahun 2015 lalu sebesar Rp 1 juta 500 ribu, serta ketua LPM sekarang menadapatkan dana optimalisasi kinerja sebesar Rp 2 juta 400 ribu dari sebelumnya sebesar Rp 2 juta.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Idris juga menginformasikan bahwa Kota Depok baru saja mendapatkan prestasi yang membanggakan yakni mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah mengembangkan sebuah inovasi, yang diberi nama SMS Gateway.

“Untuk warga Depok saat ini silahkan memanfaatkan fasilitas yang sudah dikembangkan oleh RSUD Kota Depok, agar kedepannya yang ingin berobat tidak perlu mengantri lagi. Cukup mengirim SMS maka akan mendapatkan pemberitahuan jadwal dokter yang bertugas dan jam berapa kita harus datang ke RSUD,” tutup Idris seraya berpesan.

<

Berita Terkait

KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin
Takjil Bulan Puasa Yang Harus Di Coba
Agar Puasa Tidak Sia-sia, Ini yang Perlu diketahui dari Yang Membatalkan Puasa dan Pahala Puasa
Agar Puasa Ramadhan Lebih Afdhol Ketahui Dulu Syarat Wajib, Syarat Sah,& Rukun Puasa

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 06:42

Bukan sekedar Gaya-gayaan, Betawi bakal punya Ikatan Cendekiawan Betawi

Kamis, 18 April 2024 - 19:01

104 Santri Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Tahun 2024 Ikuti Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor

Kamis, 18 April 2024 - 08:28

Rumah Hijabers Depok Membuka Peluang Usaha Fashion Dari Rumah Tanpa Modal

Senin, 15 April 2024 - 10:57

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Senin, 15 April 2024 - 10:22

3 Periode Berkuasa, Mazhab HM Ungkap Mohammad Idris Faktor Kemenangan PKS Depok

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Jumat, 5 April 2024 - 10:45

Gelar Puncak Acara Ramadhan, Zona Madina Ajak Masyarakat Mensyukuri Segala Hal

Berita Terbaru