oleh

Prabowo Subianto Pilih Deddy Corbuzier Sebagai Duta Komcad TNI

Siarandepok.com – Secara resmi Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto memilih Deddy Corbuzier sebagai Duta Komando Cadangan TNI Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Deddy Corbuzier dalam unggahan postingan di akun media sosial Instagram pribadinya, pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam unggahan postingan Instagram, Deddy memposting foto saat ia bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tampak dalam unggahan foto itu, Deddy mengenakan seragam TNI.

Pada unggahan postingan foto tersebut, Deddy Corbuzier memberikan hormat kepada Prabowo Subianto. Dalam unggahan postingan foto tersebut, terdapat salah komentar dari akun bernama, rizki_irmansyah .

“Keren om! Duta Komcad, merdeka,” kata akun Instagram rizky_irmansyah. Tampak Deddy membalas komentar tersebut dengan ucapan terima kasih. “Thank u sir” balas Deddy.

Sebelumnya Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi menetapkan sebanyak 3.103 personel Komponen Cadangan (Komcad) angkatan pertama.

Pembentukan Komcad ini sendiri dimulai sejak 17 sampai dengan 31 Mei 2021 dimulai dari tahap pendaftaran. Kemudian seleksi dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 17 Juni 2021.

Selanjutnya pada tanggal 21 Juni sampai dengan 18 September 2021 peserta calon anggota Komcad mengikuti latihan dasar kemiliteran.

Tahap terakhir, peserta yang lolos ditetapkan sebagai komponen cadangan oleh Presiden Jokowi di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Batujajar, Bandung Barat pada Kamis, 7 Oktober 2021.

(Masykuri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru