oleh

Sambut Ramadhan, Pemkot Depok Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadhan 1442 H

Siarandepok.com – Pemerintah Kota Depok melaksanakan acara Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadhan 1442 H di Masjid Agung Balai Kota Depok Jl. Margonda Raya No. 54 Kota Depok, Rabu (07/04/2021). Acara dengan tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Masa Pandemi Covid 19” ini dilaksanakan baik secara offline maupun online.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga turut hadir dan menyampaikan sambutannya. Beliau berharap bahwa apa yang nantinya didapat pada acara ini akan memberikan wawasan pada semua hadirin dan dapat menambah energi kejiwaan untuk menghadapi bulan Ramadhan.

“Tarhib Ramadhan yaitu seperti yang kita tahu bahwa dasar puasa ini adalah iman dan outputnya itu adalah nilai-nilai ketaqwaan dan bentuk-bentuk kegiatan ketaqwaan yang akan kita raih di ibadah Ramadhan,” kata Mohammad Idris.

“Mudah-mudahan ilmu yang kita dapat hari ini dapat kita cerna dan juga yang disampaikan akan memberikan wawasan pada kita semuanya, dan juga memberikan hal-hal dalam rangka menambah energi kejiwaan kita untuk menghadapi bulan Ramadhan sehingga kita siap dengan bulan Ramadhan dengan berbagai output dan outcam yang diinginkan oleh Allah SWT dan juga diarahkan oleh Baginda Rasulullah SAW. Kerja-kerja kita, karya-karya kita ditunggu setelah bulan Ramadhan untuk berkarya bagi bangsa dan negara yang kita cintai, khususnya di masa pandemi seperti ini,” ucap Wali Kota Depok pada sambutannya.

Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ust. H. Abdullah Khaidir, Lc. Pada ceramahnya, beliau memberitahu bagaimana pentingnya iman dan taqwa kepada Allah SWT untuk menemukan jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Terlebih lagi untuk menghadapi bulan Ramadhan yang akan datang.

“Siapa yang bertakwa kepada Allah, akan Allah berikan makhraj. Maksudnya solusi, jalan keluar untuk semua problematika yang kita hadapi, syaratnya sederhana yaitu siapa yang bertakwa kepada Allah, siapa yang beramal shaleh, laki atau perempuan, dan dia beriman, dan Allah akan berikan baginya kehidupan yang baik, nyaman, tentram, dan tenang. Ini sudah janji Allah, tinggal masalahnya kita yakin atau tidak dan ini yang sering jadi masalah,” tuturnya.

“Iman dan takwa, takwa dan iman. Itu dulu selesaikan, nanti berbagai macam cara bisa kita upayakan. Seringkali orang banyak melakukan hal, namun imannya terbengkalai, ketaqwaannya terbengkalai, akibatnya adalah seringkali permasalahan bukan malah berkurang tapi bertambah. Maka dari itu, menjelang bulan Ramadhan, betapa pentingnya untuk menghadirkan iman dan taqwa dalam hidup kita,” jelas Ust. H. Abdullah Khaidir, Lc

 

(IMA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru