oleh

Sambut Bulan Ramadhan, Kecamatan Cimanggis Gelar Acara Tarhib Ramadhan 1442 H

Siarandepok.com – Kecamatan Cimanggis menggelar Acara Tarhib Ramadhan 1442 H di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Depok, Selasa (6/4/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat tak terkecuali Camat Cimanggis, Abdul Rahman dan Sekretaris Camat (Sekcam), Abdul Mutolib.

Abra sapaan akrab Camat Cimanggis menuturkan, momentum Tarhib Ramadhan 1442 H mengharuskan kita menyambut bulan suci ini dengan baik, penuh persiapan, lapang dada sebagai semangat baik menyambut bulan suci ini meski ditengah pandemi covid-19.

“Acara ini juga diselenggarakan secara online bagi jamaah yang tidak dapat hadir langsung ke tempat ini karena tentunya menerapkan protokol kesehatan yang kerat dan pembatasan peserta acara.” jelas Abra.

Ia menambahkan, Tarhib Ramadhan 1442 H yang digelar pihak kecamatan, sejatinya sebagai sarana silaturahmi meski di tengah kondisi yang cukup sulit untuk bertatap muka.

“Semoga silaturahmi malam ini, cukup mewakili warga cimanggis untuk saling memaafkan dan mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh rahmat ini.” ujar Abra.

Abra juga menghimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus corona dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan saat menjalankan ibadah nanti.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggis, KH. Hasan Bisri mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan keuntungan yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Mari manfaatkan waktu di bulan ramadhan nanti dengan memperbanyak amal baik seperti dzikir, tilawatil qur’an dan berlomba-lomba dalam kebaikan.” tutup KH.Hasan Basri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru