oleh

Disdik Depok Pastikan Peningkatan Kesejahteraan Tenaga Pendidik Non ASN

Siarandepok.com –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melalui seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan sosialisasi kerja tenaga pendidik dan kependidikan Non ASN Se-Kota Depok di SDN Pasir Putih 03, Selasa ((6/04/2021).

Kepala Seksi Pendidik dan Kependidikan Disdik Depok, Awang Abdurahman menyampaikan bahwa para guru atau tenaga pendidik non ASN se-Kota Depok mulai sejahtera dengan mendapat honor perbulan sekaligus diberikan jaminan sosial yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Awang menjelaskan, jika sebelumnya gaji guru Non ASN mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang terbilang minim, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menganggarkan dana melalui APBD murni untuk honor para guru Non ASN.

“Pemberian gaji melalui dana APBD lewat standarisasi pada 2018 agar gaji guru tidak dirapel. Pada 2019, para guru Non ASN telah menerima gaji ke-13 dan harus banyak bersyukur karena Pemkot Depok telah memberikan kesejahteraan bagi guru Non ASN, ditambah pada 2020 telah dimasukkan ke dalam peserta BPJS dengan jaminan kematian dan keselamatan kerja.” ujar Awang.

Sosialisasi Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan NON ASN SD Negeri se-Kota Depok Tahun 2021 dihadiri kurang lebih 160 guru SD Non ASN se- Kecamatan Sawangan dan tenaga kependidikan.

Awang berharap, dengan meningkatnya kesejahteraan para guru Non ASN ini juga meningkatkan inovasi dan kreativitas para guru Non ASN dalam mendidik para peserta didik agar meningkatnya kualitas pendidikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru