oleh

Bahaya Tidur Sore Hari Bisa Turunkan Daya Ingat

siarandepok.com – Setelah beraktivitas seharian dari pagi hingga malam, tentunya kita harus tertidur di sore hari. Namun, Anda harus berhati-hati, karena bahaya tidur sore tidak bisa dianggap remeh. Tidur sebenarnya adalah cara yang baik untuk mengistirahatkan tubuh Anda dan memulihkan kehilangan energi. Namun, Anda harus tertidur pada waktu yang tepat. Selain itu, waktu tidur juga dapat memengaruhi kesehatan.

Waktu tidur paling baik adalah delapan jam pada malam hari. Durasi ini ideal untuk memulihkan semua energi di dalam tubuh. Menurut pakar kesehatan, jika ingin tidur siang, lakukan antara pukul 10 pagi hingga 3 sore. Tidak disarankan untuk tidur antara pukul 16.00 dan 18.00. Pasalnya, tidur sore dianggap berbahaya bagi kesehatan. Laporan dari berbagai sumber menyebutkan bahwa ada beberapa bahaya tidur pada sore hari yang dapat mengganggu kesehatan.

Bahaya tidur sore untuk kesehatan

  1. Sulit tidur pada malam hari

Bahaya utama tidur di sore hari adalah mengganggu tidur di malam hari. Bahkan malam hari merupakan waktu tidur terpenting untuk memulihkan energi tubuh. Jika tidur pada malam hari sudah menjadi kebiasaan, hal tersebut dapat mengganggu pola tidur sehari-hari. Efek sampingnya adalah Anda mungkin selalu merasa tidak cukup istirahat. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit.

  1. Dapat menyebabkan sakit kepala

Pada beberapa orang, tidur sore bisa menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala ini bisa hilang dengan cepat. Namun pada beberapa kasus, banyak orang mengalami sakit kepala selama beberapa hari. Sakit kepala akibat tidur di sore hari juga bisa memengaruhi mood Anda. Sakit kepala dengan mood yang buruk pasti akan membuat Anda gugup.

  1. Dapat sebabkan badan lesu dan lemas

Selain sakit kepala, tidur sore juga bisa menyebabkan kelemahan fisik. Ini karena tubuh manusia kekurangan asupan oksigen. Tubuh yang tidur di sore hari tidak akan bertahan lesu dan lemas sesaat. Biasanya, Anda masih akan merasakan keadaan ini hingga keesokan harinya.

  1. Menurunkan daya ingat

Bahaya tidur sore selanjutnya adalah penurunan daya ingat. Jika tidur terlalu lama pada sore hari, banyak orang akan merasa kebingungan. Akibatnya, beberapa orang hilangan ingatan selama beberapa waktu. Hal ini disebabkan tubuh tidak siap terhadap perubahan siang menjadi malam saat tidur. Kemudian, saat tidur di malam hari, biasanya kamu akan terbangun tiba-tiba. Saat terbangun di malam hari, kamu juga akan mengalami linglung akibat tidur terlalu lama pada sore hari.

 

 

Penulis (KA)

Editor (RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru