oleh

Pedagang Pasar Cisalak Sudah Melakukan Vaksin!

siarandepok.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Pasar Cisalak, dimulai pada Senin, 22 Maret 2021. Pedagang pasar pun sudah mendapatkan vaksinasi. Hingga tanggal 3 April 2021, total vaksinasi di Kelurahan Cipas sudah mencapai 1.046 orang.

“Sudah kami lakukan vaksinasi kepada 1.046 orang sejak tahap pertama pada Januari 2021,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cipas Nunung Baitaningsih,  Senin (05/04/21).

Bagi pedagang yang lolos skrining, mereka bisa mendapatkan vaksinasi setelahnya selama 30 menit menjalani observasi. Dari hasil observasi tersebut semua pedagang aman dan tidak ada keluhan.

“Alhamdulillah, semuanya aman dan dapat melakukan aktivitas kembali,” lanjutnya.

Ia mengatakan, vaksinasi sudah dilakukan kepada tenaga kesehatan, petugas publik, tenaga pendidik, dan pedagang pasar. Vaksinasi ini telah dilaksanakan dua tahap.

Untuk tenaga kesehatan pada tahap pertama sebanyak 66 orang, sedangkan tahap kedua 51 orang. Kemudian, untuk petugas publik tahap pertama sebanyak 10 orang, lalu tahap kedua 4 orang.

“Kemudian tenaga pendidik tahap pertama 301 orang dan tahap kedua 274 orang. Serta pedagang pasar tahap pertama 274 orang dan tahap kedua 66 orang,” ucap Nunung.

Nunung menambahkan, vaksinasi akan terus dilakukan bagi sasaran yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

“Minggu ini akan kembali kami lakukan vaksinasi kepada pedagang di Pasar Cisalak,” tandasnya.

Pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus positif baru di area pasar.

 

Penulis: NR

Editor: SF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru