oleh

Minimnya Masyarakat Lansia di Depok Mengikuti Vaksinasi Drive Thru

Siarandepok.com – Vaksinasi Drive Thru yang diadakan di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat terbilang sepi. Masyarakat Lansia di Depok tidak banyak yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok sudah dibuka sejak seminggu yang lalu. Vaksinasi tersebut disediakan oleh XL Axiata berkolaborasi dengan mitra bisnis dan sosial secara gratis bagi masyarkat lansia di Depok.

President Director & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan sekitar 800-900 orang setiap harinya melakukan vaksinasi di RSUI. Kapasitas yang berada di RSUI terbilang area yang besar, maka jumlah tersebut masih terlihat kurang. Target yang sudah dibuat mencapai 15 ribu orang dan vaksinasi tersebut hanya berlangsung maksimal dua bulan lamanya.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit menginformasikan jadwal yang beroperasi yakni Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 dengan kedatangan maksimal pukul 15.00. Vaksinasi gratis untuk lansia yang menggunakan KTP Depok.

Syarat Vaksinasi yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Warga lansia (minimal 60 tahun) berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.
  2. Pendaftaran dilakukan secara online dengan melengkapi validasi data pribadi dan veridikasi kondisi kesehatan melalui xlaxiata.co.id/indonesiabangkit
  3. Peserta menjalankan pengecekan standar kondisi fisik sebelum melakukan vaksinasi.
  4. Setelah mendaftar secara online, petugas sudah menyiapkanjalur antrian yang bisa menampung sampai 1000 mobil agar tertib dan lancar.
  5. Vaksinasi tersebut dibantu oleh lebih dari 130 relawan agar lancar dalam pelaksanaannya. Vaksinasi dilakukan 500 hingga 1000 orang dalam satu hari.

 

(SZ)

(DW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru