oleh

Rangkapan Jaya bersiap merealisasikan rencana 100.000 Lubang Biopori

Siarandepok.com – Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas sedang mempersiapkan rencana 100.000 lubang biologis yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok. Tujuan pihaknya adalah membuat lubang biologis untuk setiap Rukun Tetangga (RT).

“Kami optimis target satu RT 20 lubang biopori tercapai,” ujar Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra usai sosialisasi terkait program pembuatan lubang biopori kepada para Ketua RW, Senin (05/04/21).

Kharisma mengatakan rencananya akan membuat lubang biologis di 107 RT. Saat ini, pihaknya sedang menggambar peta lokasi sebagai target produksi.

“Kami sedang memetakan lokasi pembuatan lubang biopori dan diarahkan ke wilayah yang rawan genangan air atau banjir,” katanya.

Sejalan dengan itu, Ketua RW 16 Kelurahan Rangkapan Jaya Sunaryo menyatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pengurus wilayah di tingkat RT untuk memetakan di mana lubang-lubang biologis itu akan terbentuk. Pada saat yang sama, pembangunan akan dilakukan setelah titik ditentukan.

“Kami sangat mendukung adanya program ini, karena baik untuk melindungi alam dan meminimalisir kerusakan lingkungan,” pungkasnya.

 

(DL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru