oleh

Dimanfaatkan Secara Maksimal Pancoran Mas Melakukan Pembuatan Lubang Biopori

siarandepok.com- Camat Pancoran Mas beserta jajarannya melakukan pembuatan Lubang biopori yang di canangkan Walikota Depok Mohammad Idris, dilingkungan RW 10 kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (03/04/2021).

“Saya minta karang taruna untuk support kegiatan ini secara langsung, kecamatan dan kelurahan sebagai katasilator dipencanangan dan fasilitator terkait sarana dan pra-sarana.”tutur Utang selaku Camat Pancoran Mas.

Utang Wardaya juga mengatakan, standar pembuatan lubang resapan per RT minimal adalah 20 titik. Adapun secara tehnis satu pipa itu bisa dapat empat bagian, apabila 20 titik memerlukan 5 pipa dengan harga semuanya sekitar Rp 1jutaan ( 1 pipa seharga Rp 200 ribu).

” Arahan dari Bapak Wali Kota Depok pembuatan lubang resapan biopori itu adalah 20 titik, lebih juga boleh. Jumlah RT di Kecamatan Pancoran Mas ada 636 RT x 20 titik.” Ungkap Utang.

Beliau juga mengatatakan, lubang resapan biopori ini tidak asal buat, namun dapat berfungsi menampung air hujan dan atau sebelum air langsung ke got dan atau kekali. Dalam.pembuatan lubang resapan biopori ini lebih diutamakan pada ruang terbuka, sarana sosial. Semisal, buangan air mushala, masjid dan ruang terbuka.

“Agar dipetakan terlebih dahulu oleh pak RT sebelum melakukan pembuatan lubang resapan biopori, sehingga nantinya ada dampak yang signifikan dengan adanya lubang biopori.” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru