oleh

Belum Diperhatikan Jabar, Atlet KBI Depok Ikut Seleknas Tahap 2 PP KBI

 

Siaran Depok – Atlet-atlet Kickboxing bersama Pengurus Cabang Kickboxing Indonesia Kota Depok (KBI Depok) berkunjung ke KONI Kota Depok dalam rangka meminta doa restu dan dukungan atas lolosnya mereka masuk dalam Seleksi Nasional Tahap 2 Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia.

Seleknas ini merupakan program PP KBI untuk mencari atlet-atlet yang akan diterjunkan mewakili Indonesia pada ajanh SEA Games, Asian Indoor and Martial Arts Games, dan Islamic Solidarity Games.

Mustadi, Ketua Pengcab KBI Depok, menyampaikan, “Peta kekuatan atlet KBI sekarang ada di DKI dan Jawa Barat. Dari 9 Atlet Jawa Barat yang lolos tahap 1, 6 diantaranya berasal dari KBI Kota Depok”

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra, M.Si, menyambut baik rombongan KBI Depok, “Kita mendukung semua atlet anggota KONI Depok untuk terus berprestasi tapi jangan lupa untuk mendorong Pengprov KBI dan KONI Jawa Barat agar menyelenggarakan nomor kickboxing pada Porprov karena letak prestasi perolehan medali bagi KONI tingkat Kota ada di Porprov.”

KONI Jawa Barat dalam SK 074 Tahun 2021 tentang Nomor Pertandingan Porprov Tahun 2022 belum memasukkan olaKickboxing pada nomor yang dipertandingkan.

“Kickboxing harus ada di Porprov Jawa Barat besok karena kalau bukan tahun besok, Porprov berikutnya juga pasti akan menggantung dipertandingkan atau tidak. Hal ini akan mengganggu pengembangan prestasi atlet dan paket dukungan yang bisa diberikan KONI” ungkap Herry Suprianto, Waka 1 KONI Depok.

Atlet siap bertanding di mana dan kapan saja. “Kalau Jawa Barat tidak serius mengembangkan potensi atlet Kickboxing yang ada, atlet-atlet ini bisa saja bertanding untuk daerah lain yang lebih menaruh perhatian kepada mereka. pada pelaksanaan PON” tambah Ahmad, Kabid Binpres KBI Depok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru