oleh

Pelantikan Pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok Masa Bakti 2021-2026

siarandepok –

Pelantikan Ketua dan anggota Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Kota Depok masa bakti 2021-2026 dilaksanakan pada hari ini. Pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB secara ofline di Gedung Balai Kota, Kota Depok melalui zoom meeting. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya, Kamis (1/4/2021).

“Pelantikan ini sangat penting dilakukan guna memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) gerakan Pramuka itu sendiri, serta memberikan dukungan agar terus menggelorakan semangat kepramukaan karakter anak muda menjadi penting untuk mendorongkan,” ujar Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya usai acara pelantikan di Aula Teratai, Balai Kota Depok, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (1/4/2021).

Atalia Praratya menuturkan, di masa pandemi COVID-19 ada banyak tantangan yang harus diperjuangkan. Mulai dari pendidikan, kesehatan lingkungan, pangan, sampai teknologi informasi.

“Kami ini memiliki peran Pramuka Peduli, bergerak di masyarakat dengan untuk memberikan bantuan seperti masker, sembako, dan mendorong kondisi yang sangat merisaukan masyarakat. Dan banyak pesan kepada kakak-kakak di Kota Depok agar gerakan Pramuka di Kota Depok ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi yang luar biasa bagi perkembangan anak-anak remaja kita,” terangnya.

Senada dengan itu, Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok yang baru saja dilantik, Mohammad Idris mengajak seluruh generasi Pramuka untuk saling mengingatkan, mendukung, dan bersinergi. Hal tersebut guna mejadikan Pramuka sebagai sebuah pilihan bagi para pelajar dan generasi milenial.

“Saya harap, seluruh pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Kota Depok melalui tupoksi masing-masing bisa membesarkan dan membumikan Pramuka di kalangan pelajar dan generasi milenial,” ucapnya

“Tujuan kita bersama untuk mewujudkan kaum muda yang berkarakter yang menanamkan kebangsaan,” ucap Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok.

 

(NR)

(SF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru