oleh

Kedutaan Singapura Mengecam Teror Bom Bunuh Diri di Makassar

siarandepok.com – Pengeboman yang baru saja terjadi tiga hari lalu di depan Gereja Katedral Makassar mendapatkan kecaman dari Singapura melalui Kedutaan Besar di Jakarta.

“Tidak ada pembenaran atas kekerasan terhadap warga sipil tak berdosa dan tempat ibadah umat beragama,” tulisKedutaan Singapura di laman Facebook resmi Kedutaan Besar Singapura, Senin (29/3/2021).

“Kami berharap para korban luka segera pulih dan kami mendukung pemerintah Indonesia untuk memastikan keselamatan masyarakat, lanjutnya.

Peristiwa meledaknya bom bunuh diri di depan Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar terjadi pukul 10.20 WIB. Pelaku bom bunuh diri tersebut mengendarai sebuah sepeda motor dan diduga pelaku berjumlah dua orang.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, polisi telah mendeteksi dua orang terduga pelaku bunuh diri. Pelaku menggunakan sepeda motor bernomor polisi DD 5984 MD.

“Kita dapat informasi bahwa ada dua orang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua jenis motor matic yang berpelat DD 5984 MD. Ini diduga dinaiki dua orang yang kemudian terjadi ledakan depan pintu gerbang gereja Katedral,” jelas Argo dalam konferesi pers.

Argo Yuwono mengatakan, awalnya pelaku diduga menggunakan roda dua memasuki pelataran pintu gerbang gereja. Pada jam tersebut kebetulan kegiatan misa sudah selesai.

(SF)

(DMC)

Foto: ANTARA FOTO/Arnas Padda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru