oleh

Pimpin Apel Sinergitas, Bima Arya Ingatkan Tiga Hal

siarandepok.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor (Polisi RW) Kecamatan Bogor Tengah.

Ia menyampaikan bahwa penurunan tren Covid-19 di Kota Bogor tidak terlepas dari ikhtiar dan sinergi semua pihak, yakni dengan sinergitas kolaborasi, kebutuhan logistik dan kondusifitas.

“Penurunan tren Covid-19 tidak terlepas dari ikhtiar kita, diantaranya efektivitas PPKM mikro, koordinasi Polisi RW, aparatur wilayah, kepolisian, TNI dan semua,” kata Bima Arya saat memimpin Apel di kantor Kelurahan Ciwaringin, Jalan R.E Martadinata, Rabu (24/3/2021).

Dihadapan peserta Apel, Bima Arya bercerita bahwa dua pekan lalu saat dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor yang menanyakan langkah-langkah yang diambil, sehingga Covid-19 di Kota Bogor mengalami penurunan.

Dia mengatakan, sinergi dan kolaborasi menjadi kunci, mulai dari tingkat atas hingga yang terbawah di masyarakat.

“Bapak Joko Widodo menitipkan agar semua pihak di Kota Bogor untuk selalu waspada dan agar tidak lengah guna menghindari kemungkinan dari ancaman lonjakan atau gelombang kedua,” jelas Bima Arya didampingi Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid dan seluruh jajaran aparatur wilayah Bogor Tengah.

Penurunan Covid-19 dan berkurangnya pasien Covid-19 di rumah sakit tegas Bima Arya jangan sampai membuat masyarakat merasa bahwa ancaman bahaya yang ada telah hilang.

Padahal dalam kenyataannya ancaman dan bahaya masih tetap ada. Untuk itu, kepada semua unsur Muspika Kecamatan Bogor Tengah, ia menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan hingga tingkat terbawah dan memperhatikan tata cara berkumpul dan bersosialisasi.

Untuk kebutuhan logistik, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor saat ini tengah berikhtiar mengumpulkan dan memobilisasi logistik yang diperlukan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Aparatur wilayah sebagai pihak yang menyalurkan logistik diharapkannya agar proses koordinasi distribusi logistik berjalan dengan baik.

Terakhir Bima Arya mengingatkan untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusif di Kota Bogor.

Selain Camat Bogor Tengah bersama jajaran aparatur wilayahnya, hadir mewakili Kapolresta Bogor Kota diantaranya Kasatlantas Kompol Andiyanto dan Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto.

Selain itu juga hadir perwakilan Denpom III/1 Bogor dan Kodim 0606 Kota Bogor serta Satpol PP Kota Bogor.

Sebelum Apel berakhir, Bima Arya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga yang tengah menjalankan isolasi mandiri di RW 7,9 dan 10 Kelurahan Ciwaringin. (Prokompim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru