oleh

Mohammad Idris Pastikan Pelayanan Dokumen Kependudukan Gratis

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Kegiatan Ngopi Online yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), di saung Khidmat, Cilodong, Selasa, (23/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta dihadiri Kepala Disdukcapil Depok, Nuraeni Widayatti,  Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra serta para Camat Se- Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menegaskan pelayanan Disdukcapil berupa dokumen kependudukan gratis dan Bersih, Mudah, Lancar. Bahkan dirinya menegaskan bahwa tidak akan ada lagi kekurangan blangko e-KTP di Kota Depok.

“Semua kepengurusan dokumen kependudukan gratis tanpa biaya, ada tindakan tegas jika terdapat oknum yang berani menjadi calo serta melakukan pungutan liar (Pungli) dalam urusan dokumen kependudukan.” ujar Mohammad Idris.

Dirinya menginformasikan bahwa ada dukungan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap permintaan setiap blangko dari Depok.

“Kadang praktik pungli terjadi karena warga malas mengurus dokumen kependudukan sendiri, malah menyuruh orang lain sehingga ada biaya. Karena bisa dipastikan bahwa kepengurusan dokumen kependudukan gratis hingga ke tangan warga.” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Diakhir perbincangan Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan Pelayanan Disdukcapil sudah semakin modern dan memudahkan warga dalam hal pelayanan. Jadi warga tidak perlu datang ke kantor, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Warga cukup menggunakan Whatssapp untuk pelayanan urusan kependudukan dan catatan sipil.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru