oleh

Sudah 10 Kali Mencuri Motor di Depok dan Jakarta, Kini 3 Pelaku di Tangkap

Siarandepok.com – Telah terjadi pencurian motor di daerah Depok dan Jakarta. Saat ini ketiga pelaku sudah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Ketiga tersangka ini berinisial J (35), DS (26), dan AKS (25). Pada 23 Februari 2021, mereka ditangkap di wilayah Labuhan Miringgai, Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penangkapan ini karena adanya laporan dari warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor. Motor korban hilang pada 22 Noveber 2020 di Jalan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, dalam keadaan terparkir. Lalu laporan kedua terjadi di daerah Tapos, Depok.

“Pengakuan mereka sudah 10 kali Beraksi. Kami masih mendalami, karena mereka pemain lama, residivis kasus sama,” ujar Yusri.

Ketiga tersangka ini memiliki perannya masing-masing saat beraksi. Yakni AKS berperan sebagai eksekutor, kemudia DS dan J berperan sebagai joki dan memantau situasi sebelum mulai beraksi. Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencuarian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Modusnya biasanya mamantau dahulu. Sasaran perumahan, kemudian ruko-ruko atau kos-kosan. Jika sepi mereka beraksi dengan peran masing-masing,” kata Yusri.

Polisi saat ini sudah mengamankan barang bukti berupa 10 motor hasil curian, 2 kunci T, 2 magnet pembuka tutup kunci, dan helm.

 

(SZ)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru