oleh

Dinsos Kota Depok Fasilitasi PMKS Untuk Bekerja

Siarandepok.com – Balai Kota Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah hal yang rumit, namun harus disiasati secara tepat dan terarah.
Salah satu jenis PMKS yaitu anak jalanan atau manusia silver yang saat ini ada di setiap kota metropolitan.

Dinsos Kota Depok bersinergi dan berkolaborasi bersama dinas lainnya, serta para pelaku usaha yang peduli untuk memberi fasilitas para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan cara membantu mencarikan solusi kecil untuk satu dua orang mendapatkan pekerjaan yang layak agar mereka tidak lagi turun ke jalan sehingga dapat membahayakan dirinya dan mengganggu pengguna jalan.

Di tengah kesibukannya selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Usman Haliyana menerima siarandepok.com di ruang kerjanya, Senin (01/03/2021),

Para PMKS yang terjaring oleh Satpol PP kami lakukan assesment dari beberapa jawaban yang mereka sampaikan alasannya klasik adalah karena faktor ekonomi pandemi covid 19, sehingga mereka tidak mempunyai usaha lain.

“Kami dengan beberapa OPD lain seperti Disdik, Dpapmk, disduk ,Disnaker dan serta pihak lain berupaya agar kehidupannya semakin jelas dan mempunyai pekerjaan yang layak” tegas Usman.

Pada Februari ini, Dinsos Kota Depok telah menjembatani untuk mendapatkan pekerjaan dua orang PMKS yang telah lolos melalui seleksi yang ditentukan oleh pihak pelaku usaha di Kota Depok .

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru