oleh

Para Pedagang di 6 Pasar di Kota Tangerang Ikut Vaksinasi

siarandepok.com – Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Senin 1 Maret 2021 melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang pasar di wilayah Kecamatan Cibodas. Hal ini dilakukan mengingat tingginya interaksi antara penjual dan pembeli yang dapat memicu terjadinya penularan virus Covid-19.

Harapannya dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pedagang yang lebih tepatnya berada di Pasar Malabar ini bisa memberikan satu kenyamanan buat para pedagang sendiri dan keamanan dari sisi kesehatan mereka. Karena bagaimana pun pasar adalah tempat yang cukup ramai dan mau bagaimana pun itulah kondisi pasar.

Camat Cibodas, Mahdiar, mengatakan bahwa vaksinasi ini nantinya dapat menurunkan kasus penularan Covid-19.

“Oleh karenanya saya berharap dengan vaksinasi ini insyaallah mudah-mudahan semuanya bisa tetap sehat, terjauh dari virus Covid-19 ini sendiri dan kita semua pelan-pelan bisa bebas dari pandemi ini dan juga ada kenyamanan antara pedagang dan pengunjung karena mereka standby setiap hari,” ucap Mahdiar.

Di Kecamatan Cibodas ini sudah terdapat 33 kasus yang terpapar virus Covid-19. Harapannya kedepannya angka penularan ini bisa turun dan bisa terbebas dari virus Covid-19 ini.

Mahdiar juga mengapresiasi kinerja temen-temen petugas kesehatan yang ada puskesmas yang telah berjuang secara massif menangani para warga yang akan melakukan test swab PCR.

“Kita juga mengapresiasi kinerja temen-temen petugas kesehatan, 90% pemakaian masker sudah taat untuk senantiasa dipakai selalu. Petugas kesehatan juga sudah kita bekali dengan persediaan masker di lapangan. Sehingga kalau ada yang tidak bawa bisa kita ingatkan nanti dan kita berikan juga. Disamping itu vaksinasi juga tetap terus berjalan lancar,” ujar Mahdiar.

Kepala PD Pasar Jaya Malabar Syarifudin menambahkan, bawha yang akan mengikuti vaksin pada hari ini adalah 6 pasar yang ada diwilayah Kota Tangerag.

“Diantaranya pasar Malabar, pasar Bandeng, pasar Cibodas, pasar Laris, pasar Jatake dan pasa Grand Duta,” tutur Syarifudin.

Pelaksanannya hari ini saja dan sampai jam 12.00 siang ini, jika nanti jam 12 siang masih ada pedagang yang belum divaksin tentunya kita akan menambah waktu.

Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah pemerintah dalam hal Pemerintahan Kota Tangerang dalam rangkal pelaksanaan vaksinasi massal ini. Harapannya dengan vaksin ini dapat mengurangi angka penularan Covid-19,” pungkas Syarifudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru