oleh

DKI Jakarta Tetapkan Zona Rawan Covid-19 Hingga 6.422 RT

-Berita-15 views

siarandepok.com – Pemerintah DKI Jakarta telah menetapkan 6.422 daerah dengan insiden COVID-19 yang tinggi di tingkat RT. Daerah yang rentan berarti risiko penularan Covid-19 yang tinggi di daerah tersebut.

Pemprov DKI mencatat RT wilayah paling rawan berada di wilayah timur Jakarta yaitu 1.963 RT. Jakarta Barat menduduki peringkat kedua dengan 1.502 RT. Wilayah paling rentan ketiga adalah Jakarta Selatan yaitu 1.310 RT. Selain itu, 935 RT di Jakarta Utara dan 712 RT di Jakarta Pusat.

Tidak ada RT yang berzona rawan di Kepulauan seribu. Data tersebut diperbarui pada tanggal 11 Februari 2021 dan dapat diakses di website corona.jakarta.go.id.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlebih dahulu mengumumkan soal zona merah Covid-19 di tingkat Rukun Warga pada 4 Juni 2020. Saat itu ditemukan 66 RW zona merah.

“Kami menemukan bahwa di Jakarta ini ada 66 RW dengan laju incident rate yang masih tetap harus mendapat perhatian khusus,” kata Anies Baswedan saat konferensi pers daring, Kamis, 4 Juni 2020.

Wilayah RW yang berstatus zona merah termasuk dalam Wilayah Pengawasan Ketat (WPK). Sekarang, WPK juga berlaku untuk tingkat RT.

Di Jakarta dan seluruh Tanah Air, jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. Kenaikan harian jumlah kasus di Jakarta masih berkisar 2-3 ribu. Saat ini, pemerintah sedang membatasi kegiatan masyarakat atau kebijakan PPKM Mikro untuk meredam penyebaran virus corona.

 

Penulis (DL)

Editor (RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru