oleh

BMKG Mengingatkan Potensi Badai Petir di Wilayah DKI Jakarta 3

siarandepok.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kemungkinan curah hujan, petir, dan angin kencang di tiga wilayah DKI di Jakarta mulai Rabu sore hingga malam hari.

Situs resmi BMKG menyebutkan, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan dilanda badai petir pada Rabu sore.

Pada saat yang sama, Jakarta Pusat diperkirakan akan mengalami hujan sedang pada saat yang bersamaan, sedangkan Jakarta bagian utara dan Kepulauan Kuril akan mengalami hujan ringan.

BMKG memperkirakan hujan ringan akan melanda seluruh wilayah Jakarta pada Rabu pagi. Untuk Rabu malam diperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cuaca berawan.

BMKG memperkirakan sepanjang Rabu suhu udara di Jakarta berkisar 24-31 derajat celcius dengan kisaran kelembaban udara 75-90 persen.

Jakarta sempat dilanda banjir karena curah hujan yang tinggi pada Sabtu (20/2) dini hari dengan volume hingga 266 mm/hari.

BMKG sebelumnya memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada 23-24 Februari 2021. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyebut ada potensi hujan lebat yang memicu banjir dan longsor.

(MR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru