oleh

Prediksi akan Ada Hujan Deras 23-24 Februari 2021, Anies: Keselamatan Warga Sangat Penting Terutama Anak-Anak dan Lansia

siarandepok.com – Pada Sabtu 19 Februari terhadap hujan lebat yang akan mengguyur wilayah Jabodetabek pada tanggal 23 dan 24 Februari 2021. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dwikorina Karnawati mengingatkan warga Jabodetabek untuk waspada. Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan kepada jajarannya terkait peringatan dari BMKG yang memprediksi akan terjadi hujan dengan potensi penguatan intensitas.

Anies mengingatkan kepada jajarannya untuk bersiap menghadapi prediksi tersebut, “Ingat target kita yang terutama keselamatan warga, jangan sampai ada korban jiwa. Jaga anak-anak dan lansia,” tegas Anies, Senin (22/2/2021).

Lalu, bila terjadi hujan ekstrem yang timbulkan genangan maka kerja keras tuntaskan dalam waktu 6 jam. Pastikan kegiatan warga minim alami gangguan.

“Cukupkan istirahat malam ini dan besok kita bersiap dan persiapkan warga. Koordinasikan sejak sekarang agar peralatan dan pasukan bisa bekerja bergantian secara optimal dan efektif,” imbuh Anies.

Anies juga menegaskan bila terjadi situasi darurat maka semua turun saling membantu walau berada di luar lingkupnya dan di luar wilayahnya. Kita berhenti hanya bila seluruh wilayah sudah aman, bukan hanya yang di bawah tupoksi kita saja.

Bukan hanya itu saja, Anies juga meminta kepada semuanya supaya tidak lupa untuk berdoa agar tidak terjadi curah hujan ekstrim Jakarta dan di hulu sungai-sungai yang masuk ke Jakarta.

Penulis: TK

Editor: SFP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru