oleh

Penyandang Disabilitas Mendapatkan Bantuan Berupa 3 Kursi Roda Dari YGP

Siarandepok.com – Disabilitas adalah suatu keadaan yang membatasi atau merusak kemampuan mental dan fisik seseorang atau dapat juga dikatakan keadaan tidak mampu melakukan hal-hal dengan cara yang biasa. Penyandang Disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan sensorik dalam jangka waktu lama, berinteraksi dengan lingkungannya.

Dikantor Yayasan Global, Pelangi (YGP), Senin (22/2) sore. Nurdin (56) warga Rt 02 Rw 17, Sahrul (28) warga Rt 03 Rw 28 kampung Kebayunan Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos dan Caca (13) warga Rt 05 Rw 07 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Ketiga nama tersebut adalah penyandang Disabilitas yang mendapat bantuan berupa kursi roda dari YGP, raut wajah mereka terlihat senang menerimanya.

“Saya sudah 3 tahun kena stroke, dan tidak bisa kemana-mana, karena mengalami kelumpuhan. Saya berterimakasih kepada YGP dengan kursi ini saya bisa keluar rumah,” Nurdin (56).

Begitu juga dengan Sahrul yang sudah sejak lahir tidak dapat berjalan karena penyakit bawaannya. “Sejak lahir saya tidak dapat berjalan, karena sakit. Tapi Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan kursi roda ini saya dapat bepergian dengan mudah. Saya sudah lama pengen beli kursi roda, namun orang tua saya tidak mampu,” Ucapnya lirih.

Sementara itu, Caca warga kelurahan Sukatani yang dilahirkan secara prematur ini juga terlihat senang dengan kursi roda yang baru-nya.

“Sudah lama saya ingin membantu penyandang Disabilitas, kasihan mereka dan hari ini kami baru bisa membantu. Mudah-mudahan kedepan kami lebih banyak lagi dapat membantu mereka, doakan kami agar para donator mau membantu lebih banyak lagi,” jelas Pembina YGP didampingi pengurus lainnya.

 

(DMC)

(DW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru