oleh

Pemerintah Terus Berkordianasi Dengan Warga Dalam Upaya Penanganan Banjir di Kel Mekarsari

siarandepok.com-upaya terus di lakukan warga dan juga pemerintah untuk menagngulangi banjir di kota Depok, contohnya di kelurahan Mekarsari, kecamatan Cimanggis, mereka terus bergotongroyong membuat tanggul sementara.

“Banjir Sabtu (20/02) lalu diakibatkan oleh jebolnya tanggul Kali Cipinang dan menyebabkan air meluap ke Perumahan Kenari. Untuk itu, kami lakukan dengan pemasangan karung berisi pasir,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (22/02/21).

Dadan Rustandi mengatakan tanggul di buat sepanjang 20 meter sesuai dengan tembok yang runtuh, dalam peristiwa tersebut ada 78 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir, dan untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kemarin kan hujan deras seharian, debit air di Kali Cipinang sangat tinggi hingga tembok tidak mampu menahan laju air. Memang banjir, namun di hari itu juga langsung surut,” terangnya.

beliau juga menegaskan pihaknya terus berkordinasi dengan warga setempat untuk penanganan lebih lanjut, dan kedepannya akan ada pembuatan tembok permanen.

“Itu kan bukan turap yang ambrol, jadi penanganan dari kami ya hanya dengan pecegahan agar jika debit air tinggi, tidak keluar ke perumahan warga,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru