oleh

Apa Efek Menggunakan Masker Lapisan Ganda? Ini yang Dikatakan Satgas IDI

siarandepok.com – Saat ini, para ahli merekomendasikan penggunaan masker lapis ganda untuk melindungi dari virus corona. Dikatakan bahwa penggunaan masker lapis ganda dapat meningkatkan perlindungan terhadap infeksi corona secara signifikan.

Konon penggunaan masker bedah yang dilapisi kain masker dapat meningkatkan kapasitas penyaringan. Profesor Zubairi Djoerban, ketua kelompok kerja Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mengatakan, memakai masker kain yang ditutup masker merupakan salah satu bentuk perlindungan yang cukup besar.

Dia menulis di akun Twitter-nya: “Namun, Anda tidak harus memakai dua masker setiap saat. Jika Anda berada di ruangan yang ramai atau area dengan tingkat transmisi tinggi, Anda bisa melakukannya.”

Jika ada celah di sekitar hidung, dagu atau pipi, tujuan perlindungan dari masker tidak akan valid. Apalagi jika Anda memakai masker tapi tetap membuka hidung.

Untuk lebih meningkatkan fungsi masker, pemakaian yang benar adalah kuncinya. Orang harus memakai masker yang sesuai dan menutupi hidung dan mulut mereka sepenuhnya.

Akankah menggunakan masker lapisan ganda mempengaruhi kemampuan pernapasan saya?

Dia berkata: “Masker dan pakaian medis tidak akan mempengaruhi oksigenasi dan kualitas pernapasan. Lihat saja staf medis. Mereka akan menghabiskan berjam-jam memakai masker, tidak masalah.”

 

Penulis ZW

Editor RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru