oleh

Askot PSSI Kota Depok Menggandeng Persija Development dalam Workshop Kepelatihan Nirwana Park Depok

SiaranDepok.com – Sambil menunggu kepastian penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021, Persija Jakarta berpartisipasi program workshop kepelatihan Askot Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok.

Untuk mengikuti program itu, manajemen Persija mengutus Persija Development untuk ikut serta dalam worskhop pelatihan yang dihelat oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok pada Rabu (17/2/2021) di Nirwana Park, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Partisipasi yang dilakukan adalah tim kepelatihan Persija Development diundang sebagai pembicara di acara tersebut.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan bahwa workshop itu dibuat dalam rangka meningkatkan sisi kepelatihan di Kota Depok.

Terlebih, selama pandemi Covid-19 ini kegiatan workshop kepelatihan sempat terhenti.

“Kami ingin menyegarkan kembali kemampuan pelatih. Tidak hanya itu, acara ini juga dengan menggandeng Persija Development bisa membangkitkan kembali semangat berprestasi di Kota Depok,” kata Gandara dikutip dari persija.id.

Penjelasan Gandara ditambahi oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi PSSI Kota Depok, Ade Firmansyah.

Ade mengatakan bahwa workshop itu menjadi awalan kerja sama antara Persija Development dengan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok.

Dia berharap sinergisitas ini akan terbangun lebih baik lagi ke depannya.

“Kami ingin terus menjalin kerja sama ini dalam rangka pengembangan terutama di bidang Sumber Daya Alam (SDM) Asosiasi Kota (Askot), apalagi Persija adalah tim besar. Pada dasarnya, kita wajib menimba ilmu sebanyak-banyak dari tim ini,” ujar Ade.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera, menilai Persija Development yang notabenenya memiliki home base di Depok juga wajib untuk turut andil dalam memajukan sepak bola di kota Depok.

“Dengan ini pula kami juga bisa memiliki kemitraan dengan Askot PSSI Kota Depok, sekaligus untuk membantu mereka menjadikan sepak bola di Kota Depok lebih baik lagi,” kata Ganesha.

Di sisi lain, Persija Academy Boarding School baru saja menggelar uji coba dengan Nusantara FC di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Dalam laga uji coba tersebut, Persija Academy Boarding School menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Fernando Lekatompessy.

Pertandingan uji coba berjalan 2×20 menit.

Setelah uji coba ini, giliran Persija Soccer School yang tampil menghadapi Nusantara FC juga dengan durasi waktu yang sama.

Di laga itu, Persija Soccer School mengakhiri pertandingan dengan skor kacama 0-0.

Menanggapi uji coba ini pelatih Persija Academy Boarding School, Ridho Mahendra, mengatakan bahwa anak asuhnya mengalami peningkatan positif dalam hal pemahaman prinsip bermain, baik secara individual maupun secara kolektivitas tim.

“Satu lagi peningkatan yang paling terlihat dari anak-anak, walaupun belum sempurna,” kata Ridho.

“Menurut saya, mereka mulai bisa melakukan proses mencari informasi sebelum bola datang untuk mengambil keputusan yang paling efektif, kemudian melakukan eksekusi teknik yang prima,” ujar Ridho.

Sedangkan pelatih Persija Soccer School, Heri Komarudin mengatakan anak asuhnya mendapatkan pengalaman berharga dari uji coba ini.

 

Penulis : My

Editor : My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru