oleh

Satgas Covid-19 Mengapresiasi Rw 08 Kel Cisalas

siarandepok.comSatuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya hari ini mengunjungi Kampung Siaga Tangguh Jaya Covid-19 (KSTJ) yang berlokasi di RW 08. Peninjauan dilakukan untuk melihat kegiatan masyarakat, terutama pengurus KSTJ setempat dalam upaya penanggulangan pandemi Corona.

Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kelurahan Cisalak, Rini Ekasari mengatakan, dari peninjauan tersebut, pengurus KSTJ RW 08 sudah menerapkan tugasnya dengan baik. Salah satunya  penyemprotan disinfektan ke seluruh area lingkungan seperti yang dilakukan hari ini.

“Kami juga membagikan 50 masker kepada warga dan menyerahkan satu buah Baju Hazmat,” katanya usai meninjau ke KSTJ RW 10, Kamis (18/02/21).

Lanjut Rini, pihaknya juga mengunjungi kebun mini yang dijadikan warga sebagai lumbung pangan. Berbagai jenis tanaman sayuran, tanaman obat keluarga (Toga) dan apotek hidup ditanam di lahan tersebut, seperti cabai, terong, dan sayuran hidroponik.

Selain itu, tambahnya, lumbung pangan KSTJ RW 08 juga melakukan budidaya ikan lele dan peternakan ayam. Pihaknya turut mengapresiasi pemuda di lingkungan setempat yang telah mengelolanya.

“Di sini juga memproduksi kompos dari sampah yang telah didaur ulang, mereka mengerjakannya ketika libur bekerja setiap Sabtu dan Minggu,” paparnya.

Dia menambahkan, seluruh elemen masyarakat di KSTJ RW 08 kompak dalam menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19. Meski demikian, dirinya mengingatkan warga agar terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat beraktivitas sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan.

“Masyarakat harus tetap semangat dan tidak boleh jenuh dalam menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru