oleh

PUPR Depok Tahun 2021 Fokus penanganan longsor, banjir, serta penataan trotoar Margonda dan jalan GDC

Pada 2021, Pemkot Depok akan menggunakan anggaran lebih dari 300 miliar rupiah untuk menata dan memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak. Seperti yang dikatakan Citra Indah Yulianti, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Depok, seusai Forum OPD, Rabu. Citra mengatakan, penyesuaian anggaran akan dilakukan setelah menerima hasil kajian rencana pembangunan Musrenbang di tingkat desa dan kabupaten.

Citra menjelaskan, anggaran DPUPR Kota Depok tahun ini sekitar Rp 300 miliar. Jumlah ini mengalami penurunan karena perlu melakukan refokus (pengurangan anggaran) untuk menghadapi wabah Covid-19 Di kantor Cimanggis, Chitra mengatakan: Dulu ada Rp 400 miliar, tapi fokus penyesuaian ulang sudah terputus, tapi saya tidak tahu angka pastinya karena belum ada keputusan akhir.

Dia mengatakan, dengan anggaran tersebut, Kantor Biro Urusan Sipil Deborah telah memastikan dua fokus utama dari rencananya. Kedua fokus tersebut adalah Jalan Margonda dan Kota Depok (GDC). Dia menjelaskan: “Fokus tahun ini adalah tata letak trotoar Margonda Road dan kelanjutan dari jalan GDC.”

Selain itu, melanjutkan dengan Citra, ada rencana DPUPR yang tidak kalah pentingnya, yaitu menangani bencana longsor dan banjir. Dia berkata: “Pekerjaan ini juga penting untuk memperbaiki drainase, memperbaiki dan membuat tumpukan lembaran di daerah yang rawan longsor.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru