oleh

Merintis Depok Kiwari, S3I dan Yayasan 34 akan Bangun Pengolahan Sampah Organik Berbasis Biomagg

siarandepok.com-Sahabat Siap Selamat Indonesia (S3I) bersama Yayasan 34 Bedahan, Sawangan, bertandang ke kandang budidaya lalat hitam Black Soldier Fly dan pengolahan sampah organik PT. Biomagg Sinergi International yang berlokasi di jl perikanan raya. Pancoran Mas. Depok, pada Selasa (16/02/2021).

Larva dari lalat buah ini dapat memakan sampah organik dengan sangat rakus. 1 Gram telur bisa mengolah 20 kg sampah organik. Setelah 14 hari tumbuh menjadi maggot (belatung) yang bernilai protein tinggi untuk pakan ternak, bahan kosmetik, dan bagi beberapa orang bisa dijadikan lauk.

Yayasan 34 berencana akan membuat instalasi pengolahan sampah organik seperti yang dilakukan Biomagg di Kebun Jambu Bukit Rivaria. S3I sebagai perkumpulan pengurangan risiko bencana siap mendukung dan menggerakkan warga sekitar untuk mulai memilah sampah menjadi sampah organik dan anorganik sebagai bagian dari program, Depok Keren Indah Wangi Asri (KIWARI).

Depok Wangi karena tidak ada lagi tumpukan sampah organik yang menyebabkan bau karena Warga Mengolah Sampak Organik Sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru