oleh

DKI Jakarta Tambah Kapasitas Tempat Tidur Isolasi-ICU di RS Rujukan Covid

 

Siarandepok.com – Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan jumlah tempat tidur isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 8.074 setelah ditambah kapasitasnya. Sebelumnya ada 6.663 dan yang terpakai ada 6.364 sehingga totalnya menjadi 79% tempat tidur terisi.

Pemrov DKI Jakarta juga menambah kapasitas 214 tempat tidur ICU. Ada 1.121 serta penambahan dari sebelumnya 907 dan yang terpakai 893. Secara keseluruhan keterpakaian tempat tidur ICU di RS rujukan Covid-19 sebesar 80%.

Ada 101 RS rujukan Covid-19 di DKI, Riza mengungkapkan bahwa saat ini ada 24% diisi warga non-Jakarta, begitu juga pemakaman diisi dari non-Jakarta kurang lebih 20%. Namun, pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan fasilitas kesehatan terbaik bagi seluruh warga. Tidak hanya warga Jakarta, tapi juga warga non-Jakarta akan dilayani sebaik mungkin sebagaimana melayani warga Jakarta.

Sebelumnya Riza menelepon Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Riza meminta pemerintah pusat untuk menambah fasilitas rumah sakit di Botabek sehingga pasien Covid-19 yang bukan warga Jakarta bisa dirawat di daerah masing-masing.

Ahmad Riza Patria juga mengatakan bahwa selama ini Jakarta melayani pasien Covid-19 yang merupakan warga non-Jakarta yang berkisar bisa mencapai 30%.

 

Penulis: IMA

Editor: SFP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru