oleh

Sampah Mencapai 1 Ton Di Kali Baru Cimanggis

Siarandepok.com- Sampah yang terdapat di Kali Baru Cimanggis ini mencapai 1ton dalam sehari. Untuk membersihkan sampah yang sudah menutupi aliran Kali Baru, Petugas Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dikerahkan untuk membersihkannya.

Banyak benda yang menutupi aliran kali tersebut sampai benar-benar padat. Bahkan seseorang mungkin bisa berjalan di atas tumpukan sampah yang berada di aliran Kali Baru. Benda tersebut yaitu plastik, styrofom, kasur, dan peti kayu.

Selanjutnya sampah-sampah tersebut akan di angkut dan dibuang ke TPA Cipayung. Per hari dimaksimalkan untuk mengangkut sampah yaitu satu tronton dengan 2-3 truk biasa. Tetapi alat berat belum bisa dikerahkan karena sempitnya akses menuju lokasi.

Saiman selaku Koordinator Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok menjelaskan bahwa kegiatan ini ditargetkan maksimal 1,5 bulan dan dikerjakan secara total. Jika alat berat belum bisa masuk ke lokasi, pengerjaan ini akan membutuhkan waktu yang lama.

Kali Baru Cimanggis tertutup banyak sampah diakibatkan tempat-tempat pembuangan sementara di sepanjang bantaran kali dari wilayah Depok hingga Bogor. Saat hujan sampah itu akan terbawa ke kali yang menyebabkan tertumpuknya sampah di Kali Baru Cimanggis.

 

(SZ)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru