oleh

Pemprov DKI Berikan dana Rp185 Miliar untuk membuat 5 Lahan Pemakaman Covid-19

Siarandepok.com- Pemprov DKI Jakarta memberikan dana sebersar Rp185 miliar untuk membuat 5 lahan pemakaman baru bagi korban yang meninggal karena Covid-19 di Jakarta. Saat ini pemakaman di Jakarta semakin menipis seiring bertambahnya jumlah angka pasien Covid-19 yang meninggal.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati mengatakan, anggaran 5 lahan yang saat ini sedang disiapkan, berasal dari APBD-P 2020.

“Iya (Rp185 miliar dari APBD-P 2020. Rp185 miliar yang kemarin, untuk membeli lima lahan,” kata Suzi kepada wartawan, Selasa (26/1).

Kelima lahan itu saat ini baru akan dilakukan penataan untuk pemakaman.

“Srengseng Sawah, Dukuh, Semper, Joglo, Bambu Wulung. Jumlahnya dari 5 lokasi itu sekitar 3,3 hektar. Satu petak makam itu memerlukan 3,75 meter persegi. Itu untuk satu petak makam,” jelasnya.

“Sekarang kan kondisinya memang belum ditata, jadi sedikit lagi kita akan tata, kita akan rumputkan, kita akan tata lah,” tambahnya.

Kita doakan saja supaya 5 lahan pemakaman baru untuk korban Covid-19 itu segera diselesaikan. Agar keluarga korban Covid-19 tidak lagi resah salah satu anggota keluarganya harus ditumpuk dengan korban Covid-19 terdahulu.

 

Penulis: My

Editor: My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru