oleh

Ketua PMI Kota Depok melakukan Donor Plasma Konvalesen

siarandepok.com- Untuk membantu sesama ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz melakukan donor plasma konvalesen di Markas PMI Kota Depok, kemarin (25/01/21).

Sebagai Informasi Terapi plasma konvalesen diberikan dengan cara mengambil plasma darah yang mengandung antibodi dari donor, kemudian ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, saya telah melakukan donor plasma konvalesen di Markas PMI Kota Depok, kemarin. Ini merupakan bagian dari rasa syukur karena saya sudah bebas dari Covid-19 beberapa minggu lalu,” ujarnya, Selasa (26/01/21).

Dudi Mi’raz mengatakan setelah pendonoran tersebut dirinya hanya merasakan keluhan umum seperti lemas dan pusing. Namun, imbuhnya, itu hanya berlangsung beberapa saat.

“Ini keluhan alami, sama seperti seseorang yang telah melakukan donor darah. Alhamdulillah hari ini sudah kembali normal,” jelasnya.

plasma konvalesen yang di ambil dalam tubuh ketua PMI Dudi Mi’raz sebanyak 600cc yang nantinya bisa di gunakan untuk 3 pasien.

“Plasma ini bagian dari ikhtiar dan terapi untuk pasien yang sedang kritis. Semoga bermanfaat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru