oleh

Pembangunan Turki Village di Kota Depok

siarandepok.com – Kota Depok diajukan sebagai daerah yang akan dilakukan pembangunan Turki Village untuk daerah sekitar metropolitan Jakarta. Pengajuan secara resmi dilakukan oleh Indonesia untuk pembangunan tersebut.

Rapat pembahasan untuk pembangunan Turki Village telah dilakukan dengan Agency Anadolu dan Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Duta Besar RI untuk Indonesia. Rapat tersebut dilakukan secara virtual, membahas mengenai Kota Depok yang akan dibuat menjadi daerah bernuansa Turki, Jum’at (22/01/2021) kemarin.

“Tujuannya untuk mempromosikan bahasa, kebudayaan, peradaban Turki. Selain itu, juga mempromosikan sektor perdagangan kedua negara (Indonesia-Turki),” ucap Mohammad Idris.

Tujuan lain dari pembangunan ini, yaitu untuk melakukan ekspor ikan hias ke Turki. Hal itu dikarenakan Indonesia dalam menjual ikan hias berbagai warna telah memasuki pangsa pasar Eropa.

Menurut Mohammad Idris, ekonomi di Kota Depok akan mengalami pertumbuhan sebesar 5% di tahun ini. Adanya Turki Village diharapkan dapat membantu perekonomian semakin bertumbuh sebesar 6% di tahun-tahun yang akan datang.

“Perekonomian Kota Depok sebagian besar didukung oleh industri pengolahan dan jasa,” ujarnya.

Lanjutnya, meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk secara cepat telah dialami Kota Depok. Oleh karena itu, dibutuhkan kekuatan sebuah insfrastruktur dan pelayanan publik.

“Semoga rencana pembangunan Turki Village di Depok segera terwujud. Kini kita lanjutkan pembangunan Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera,” ucap Mohammad Idris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru