oleh

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

siarandepok.com – Buah berbentuk unik yang dikenal dengan nama buah kaktus ini memang berasal dari keluarga kaktus. Memiliki tampilan kulit yang terlihat runcing dan seperti sisik. Di balik kulitnya yang runcing, buah ini memiliki rasa yang lezat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk manfaat untuk diet. Karena buah ini mengandung serat yang cukup tinggi sehingga mampu menjaga berat badan tetap ideal.

Ketika melakukan program diet, orang akan lebih ditekan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan rendah kandungan kalorinya. Makanya, orang yang sedang melakukan diet lebih baik memperbanyak konsumsi makanan dari sayuran dan buah-buahan yang memang rendah kalori. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga ini bisa membantu untuk menurunkan berat badan yang sebelumnya terlalu berlebihan.

Selain mempunyai manfaat untuk diet, buah naga juga mengandung antioksidan yang baik untuk meredakan berbagai jenis penyakit mulai gangguan pencernaan, peradangan di tubuh hingga penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, Diabetes, Arthritis dan yang lainnya. Antioksidan tersebut akan bekerja dengan lebih baik apabila didapatkan secara alami dari makanan dari pada suplemen.

Penulis: TK

Editor: DMC

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru