oleh

KAI SIAP MEMASANG GENOSE ALAT DETEKSI VIRUS COVID-19

Siarandepok.com- GeNose atau lebih tepat dikenal dengan Gajah Mada Electric Nose Covid-19 adalah alat pendeteksi corona yang akan dipasang di stasiun-stasiun kereta api. Alat ini dikembangkan oleh para peneliti yang berasal dari Universitas Gajah Mada dan sudah pasti mendapatkan surat izin dari Kementerian Kesehatan.

GeNose sudah siap dipasang oleh PT. Kereta Api Indonesia demi mencegah terjadinya penyebaran lebih luas lagi virus Covid-19. Joni Martinus selaku Vice President Public Relation KAI mengatakan bahwa layanan deteksi virus covid-19 ini terbilang murah, cepat, dan akurat.

KAI juga masih menunggu lebih lanjut untuk penggunaan alat deteksi ini pada transportasi umum. Penggunaan GeNose C-19 menjadi sebuah inovasi bagi KAI. Selain itu Kementerian Perindustrian juga bekerja sama dengan PT. Swayasa Prakarsa, SMK-SMTI Yogyakarta untuk menyediakan tempat produksi dan tenaga operator.

Arus Gunawan selaku Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI)-pun berharap hasil dari kerja sama ini bisa membantu dalam proses mengurangi penyebaran virus covid-19 dengan lebih cepat.

 

Penulis (SZ)

Editor (DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru