oleh

Relawan LAZNAS WIZ Salurkan 100 paket Sembako untuk Korban Banjir Kalsel

SiaranDepok.com – Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan, Rabu (20/1/2021).

Para relawan mengunjungi rumah-rumah warga dengan membawa paket bantuan berisi beras, mie instan dan kelengkapan paket bantuan lainnya. Banjir bandang menerjang permukiman warga dan sejumlah fasilitas publik yang ada di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, pada Selasa (12/1/2021).

Banjir menyebabkan puluhan rumah warga rata dengan tanah dan ratusan lainnya rusak parah. Hujan deras terus-menerus turun selama 4 hari kemudian, menyebabkan sungai di kaki Gunung Meratus meluap dan menerjang kawasan pemukiman penduduk. Derasnya arus banjir menyebabkan banyak dari rumah warga yang hanyut tersapu oleh banjir.

Salah satu kawasan yang  memiliki dampak paling parah adalah Desa Murung B, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan selatan. Tercatat kurang lebih 70 rumah warga hanyut terbawa arus banjir mengakibatkan hanya menyisakan pondasi rumah.

BPBD Hulu Sungai Tengah terdapat 5 korban jiwa yang terkonfirmasi telah meninggal dunia, sementara 43 lainnya masih dinyatakan hilang akibat terbawa arus banjir bandang.

Penulis : My

Editor : My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru