oleh

Kepulauan Talaud Padam Listrik, Dampak Gempa M 7,1

Siarandepok.com- Gempa M 7,1 mengguncang Kepulauan Talaud Sulawesi Utara. Akibat dari gempa tersebut, Kepulauan Talaud mengalami padam listrik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBN) masih menggali informasi dari desa-desa yang merasakan guncangan dari gempa yang melanda. BPBN menerima informasi bahwa saat ini Kepulauan Talaud tidak adanya penerangan dan sulit untuk berkomunikasi.

Ada 3 orang warga Kepulauan Talaud yang merasakan guncangan gempa selama 3 detik. Namun, BPBD sampai saat ini belum menerima informasi mengenai dampak dari gempa tersebut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara menjelaskan bahwa belum juga ada laporan dan kerusakan. Tetapi, ia sudah mendapatkan informasi bahwa listrik padam di Kepulauan Talaud.

Skala MMI mengukur dari peta guncangan, gempa yang dirasakan di daerah Halmahera Utara, Halmahera Barat II-III MMI, Melongue, Tahuna, Ondong IV MMI, Manado, Bitung III MMI, Morotai, Gorontalo, Galela, Bolaang Uki II MMI, Sofifi, Halmahera Tengah I-II MMI, dan Ternate.

 

(SZ)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru