oleh

Tips Mengisi Waktu Luang Selama Masa Pandemi

Siarandepok.com – Selama masa pandemi Covid-19 ini sangat mengganggu aktivitas kita, mulai dari sekolah, pekerjaan, bahkan ekonomi juga ikut terganggu. Sudah hampir 9 bulan lebih virus corona belum berakhir. Banyak masyarakat yang merasa bosan di rumah dan merasa bingung ingin melakukan kegiatan apalagi. Di sini bakalan aku kasih tau tips agar kamu tetep produktif selama di rumah aja. Yuk simak selanjutnya!

1. Melakukan hobi yang kamu sukai
Setiap orang tentunya memiliki hobi seperti menyanyi, bermain alat musik, menari, dll. Hobi yang kamu punya tentunya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilanmu. Melakukan hobi termasuk aktivitas produktif yang dapat mengisi waktu luang, karena hobi yang kamu punya ketika dilaksanakan dengan hati yang senang.


2. Membuat konten di media sosial
Belakangan ini banyak konten kretor yang viral di media sosial. Mulai dari kegiatannya membuat kreatifitas, tips and trik, bahkan informasi yang diberikannya. Yap, kamu cukup membuat konten dan meng-uploadnya ke media sosial itu termasuk kegiatan produktif loh! Selain kamu akan mendapatkan feedback positif seperti komen yang positif, juga akan mendapat tambahan informasi dari teman sosial mediamu juga. Tips ini rasanya jangan sampai dilewati ya guys!


3. Memanfaatkan waktu besama keluarga
Selama masa normal tentu membuat kita jarang melakukan aktifitas bersama keluarga, apalagi jika orang tua kita sibuk bekerja. Nah! di masa pandemi ini kita bias lebih puas untuk kamu yang sangat jarang bareng keluarga. Lakukan saja hal-hal sederhana mulai dari gotong royong membersihkan rumah, nonton film bersama, bahkan olahraga bersama keluarga agar tetap sehat juga dan terhindar dari virus corona.


4. Berolahraga ringan
Buat kamu yang suka olahraga tapi gak bisa keluar rumah karena virus corona, gak perlu khawatir. Banyak loh olahraga yang simple tetapi tetap bermanfaat buat Kesehatan tubuh kamu. Olahraga yang tidak terlalu memakan tempat seperti sit up, push up, yoga, dll.


5. Belajar mengasah kemampuan
Nah buat kamu yang ngerasa kemampuannya Cuma gitu-gitu aja, boleh dicoba untuk belajar mendalami apa yang kamu inginkan. Contohnya ya seperti belajar Bahasa inggris, belajar desain, belajar menari, dan banyak lagi. Perlu kamu ketahui segala sesuatu yang kamu pelajari pelan-pelan nantinya akan bermanfaat untuk diri kamu sendiri kedepannya.

Nah itu dia guys 5 tips dari aku. Selamat mencoba yaa, jaga kesehatan selalu!

-RSD-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru