oleh

Untuk Mengatasi Penumpukan Sampah Saat Libur Natal, Pemkot Depok Memastikan Pengangkutan Sampah Tetap Berjalan

siarandepok.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan operasional pengangkutan sampah tetap berjalan normal selama libur Natal 24-27 Desember 2020. Untuk itu, pihaknya telah mensiagakan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah.

“Operasional pengangkutan sampah berjalan normal. Untuk libur Natal ini tidak ada sistem piket. Semua Satuan Tugas (Satgas) kebersihan tetap bekerja normal,” ungkap Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar, di Balai Kota, Rabu (23/12/2020).

Masih dari Iyay, personel yang bertugas sekitar 500 orang. Sementara jumlah armada sebanyak 120 unit untuk se Kota Depok.

“Prediksi dan antisipasi kami, untuk volume sampah yang diangkut ke TPA Cipayung diperkirakan sekitar 900 ton per hari. Mengingat kemungkinan jarang warga yang liburan keluar kota di masa pandemi ini. apabila adapun prosentase kecil sekali ,” jelas Iyay.

Lanjutnya, kata Iyay, pihaknya telah mengantisipasi dengan mengimbau seluruh Unit Pengolahan Sampah (UPS) untuk mengolah sampah yang dihasilkan. Hal ini perlu dilakukan untuk menekan produksi sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

“Sudah kami berikan arahan ke UPS – UPS se-Kota Depok agar bisa maksimal dalam pengolahan sampahnya, sehingga diharapkan sampah yang masuk ke TPA Cipayung bisa berkurang,” pungkas Iyay.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru