oleh

Untuk Mencetak Generasi Yang Baik SMP TirtaJaya Depok Melaksanakan LDKS Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

-Pendidikan-218 views

siarandepok.com- Sekolah Menengah Pertama Tirtajaya Depok melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa pada hari jumat dan sabtu kemarin, kegiatan di laksanakan dengan seru dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan, yang dilaksanakan di Jl. RRI Kp. Parung Serab No. 99 Tirtajaya – Sukmajaya Depok,  Jumat(11/12/20).

“Tujuan di adakannya kegiatan ini untuk melatih kemandirian siswa dan juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan setiap siswanya itu sendiri”Wihara selaku pembina LDKS.

beliau juga mengatakan kegiatan tersebut sangatlah baik di lakukan, karena jiwa kepemimpinan anak haruslah di tanam sejak dini agar nantinya mental dan jiwa kepemimpinan dari siswa tersebut bisa terlihat saat dia sudah dewasa nanti.

sebagai informasi yang mengikuti kegiatan tersebut hanyalah kelas 7 dan 8 yang baru masuk ke sekolah SMP Tirta Jaya pihak sekolah membatasi jumlah peserta yang ikut, dan terus mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“kelas 7 dan ada kelas 8 anak baru anak baru yang masuk Kertajaya itu diwajibkan latihan dasar kepemimpinan siswa bentuknya jadi di sini kegiatannya seperti Pramuka karena ada api unggunnya”tutupnya.

Pentingnya LDKS bagi siswa iyalah mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru