oleh

Masyarakat:”Program yang Dibawa Juga Sangat Realistis.”

siarandepok.com-Ketua LPM bersama warga masyarakat Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari, menilai janji kampanye pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sangat rasional dan realistis.

Karena itu, Alasan memilih Pasangan Idris-Imam, karena Idris sebagai sosok Kyai, yang pernah menjadi santri, banyak masyarakat yang lebih memercayakan harapan kepada paslon nomor urut 2 tersebut, untuk memimpin Kota Depok pada periode 2021-2026.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Drs. Ahmad Dasuki menyatakan, janji kampanye yang Mohammad Idris yang di berikan sangat rasional dan warga masyarakat lebih mendukung program-program paslon Idris-Imam.

“Saya percaya beliau sosok Kyai, orang yang amanah. Program yang dibawa juga sangat realistis, diskusi kami antara warga solid dan total mendukung Idris-Imam,” kata Dasuki, Selasa pagi (17/11/2020), di kediaman.

Lebih lanjut Ahmad Dasuki panggilan akrabnya Dasuki ini menyampaikan, masyarakat mengharapkan semua programnya bisa diwujudkan selama periode kepemimpinan Idris-Imam ke depan.

“Salah satu harapan warga dari program kampanye Idris-Iman adalah agar terjadi pemerataan kesejahteraan di wilayah Kota Depok,” ujar Ketua Sahid Kelurahan Serua tersebut.

Dirinya menjelaskan, Mohammad Idris memiliki programnya ke depan adalah meningkatkan insentif RT, RW, dan LPM akan meningkatkan dari periode sebelumnya.

“Peningkatan insentif RT, RW, dan LPM ini salah wujud pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, RT, RW, dan LPM juga memiliki peran dalam membina warga serta mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dasuki yang lulus tahun 1989 santri di Tebu Ireng menambahkan, Pak Kyai Idris juga memberi perhatian masyarakat yang sehari-harinya menjadi guru lekar atau ngaji, melalui program Insentif Pembina Rohani.

“Pemberian insentif ini sudah dari tahun 2019, sudah diberikan dari semua agama secara menyeluruh, dan ke depan Idris pemberian Insentif lebih besar,” tuturnya.

Dalam periode 2021–2026 Idris-Imam yaitu, Kota Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera, tambah H. Munir, Misi, 1. Meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan, 2. Meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif 3. Mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga, 4. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, dan 5. Mewujudkan kota yang sehat, aman, tertib dan nyaman.

Idris-Imam juga menawarkan yakni, 1. Dana 5 Miliar per kelurahan, 2. 5000 pengusaha/startup baru dan 1000 perempuan pengusaha, 3. Meningkatkan insentif guru honorer dan guru swasta, 4. Alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, 5. Meningkatkan insentif pembimbing rohani, 6. Meningkatkan insentif RT, RW, LPM, 7. Pusat Olahraga dan UMKM, 8. Wifi Gratis, 9. Sekolah/Madrasah Negeri per Kecamatan, 10. Posyandu/Posbindu di setiap RW.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru