oleh

Polri Siapkan Rekayasa Lalin Libur Panjang Akhir Oktober

Siarandepok.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di sejumlah titik selama puncak arus mudik libur panjang akhir Oktober nanti.  Pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan pemudik.

“Sudah kita persiapkan. Beberapa kali kita rapat dengan Jasamarga, Dinas Perhubungan, tol, untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas,” kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan, polisi kemungkinan akan memberlakukan contra flow (lawan arus) di beberapa ruas jalan.

“Untuk pemudik ini mayoritas ke arah Jawa Tengah. Berarti melalui jalur tol. Ada juga ke Merak, Lampung, sudah kami siapkan untuk rekayasa lalu lintas,” ujar Rudy saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Rudy mengatakan tidak akan ada pembatasan jumlah kendaraan selama libur panjang meski dalam situasi pandemi covid-19.Hanya saja penerapan protokol kesehatan akan tetap diberlakukan dengan membatasi kapasitas rest area 50 persen.

“Iya itu tetap mengimbau menjaga protokol kesehatan. Nanti di rest area pembatasan kapasitas 50 persen. Ini tergantung masing-masing Pemda,” tutur dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru