oleh

Kemenparekraf RI : Peningkatan Protokol Kesehatan Kunci Bangkitnya Pariwisata

Siarandepok.com –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Noviendi Makalam, menilai peningkatan  penerapan dan peningkatan protokol kesehatan berperan penting atau jadi kunci membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdampak Covid-19.

Dengan menggunakan standar tersebut dapat menimbulkan rasa ama bagi wisatawan. Dengan demikian, wisatawan mau kembali berwisata tanpa rasa khawatir tertular Covid-19

Protokol ini, merupakan salah satu tindakan yang dilakukan Kemenparekraf untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata Indonesia,” tuturnya seperti dalam keterangan tertulisnya di kemenparekraf.go.id

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Noviendi mengatakan, Kemenparekraf mendorong para pengusaha hotel dan restoran menerapkan protokol kesehatan sesuai standar Cleanlines, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Tenaga Ahli Menteri bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf Arief Budimanmengatakan protokol ini perlu diterapkan sebagai upaya perlindungan terhadap wisatawan dan pelaku wisata.

“Nyawa, keselamatan, kesehatan, bagi para pelaku dan konsumen adalah hal yang paling penting,” kata Arief, dikutip dari Antara, Jumat, 17 Juli 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru