oleh

Cegah Banjir Warga Kp.Utan RW 04 Cipayung Gotong Royong Bersihkan Kali

SIARAN DEPOK -Kegiatan gotong-royong yang di lakukan warga Kp.Utan Rw.04, yang bertujuan membersihkan kali yang tertimbun sampah sebagai salah satu pencegahan banjir yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Pondok Jaya kecamatan Cipayung. Pada Minggu (18/10/20).

Marulloh ketua Rw. 04 menjelaskan, kegiatan ini kami selaku pengurus Rw.04 yang terdiri dari Rt.01,02,05,08 mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan membersihkan kali yang memang dikeluhkan oleh warga sekitar akibat sampah yang menumpuk.

“kami dan seluruh pengurus Rw berharap debit air yang mengalir melalui sungai pelayangan meningkat yang pada akhirnya mengurangi genangan air di cekungan jalan kampung utan saat turun hujan di daerah hulu sungai. Selain itu kegiatan ini bertujuan memupuk kerjasama warga dilingkungan Rw.04 dalam memelihara lingkungan bersama, dan semoga Pemerintah juga lebih peduli kepada wilayah kita yang sedang rawan banjir.” Ujar Marulloh.

Ditempat yang sama Salah satu warga yang ikut kerja bakti Dimas mengatakan, kerja bakti yang dilakukan warga untuk mencegah banjir dan membersikah sampah yang menumpuk di kali.

“Sampah kiriman yang menumpuk ternyata akibat batang pohon yang melintang, jadi banyak sampah yang nyangkut, dan semoga kegiatan ini dapat membantu mencegah banjir yang kerap melanda wilayah kita.” Tegas Dimas.
(DIHYLA__HANNY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru