oleh

Pelatihan Tata Boga Untuk warga P2WKSS RW 03 Kelurahan Depok

Siarandepok.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mengadakan pelatihan tata boga kepada warga binaan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) melalui program di gedung Makara UI Depok, Jumat (16/10).

“Acara pelatihan Tata Boga yang kita adakan hari ini adalah bagian dari program kerja P2WKSS yang diterima oleh wilayah RW03, Kelurahan Depok, sebagai salah satu bentuk penanganan perbaikan regulasi perekonomian masyarakat di masa Pandemi,”  kata Siti Romlah Kasie Ekbang Kelurahan Depok.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok ini, bertujuan agar warga binaan dapat memiliki bekal dan kemampuan untuk membuka usaha kuliner. Program P2WKSS yang digagas dan diajukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kelurahan Depok sangat bermanfaat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menciptakan ekonomi kreatif kemasyarakatan.

“Dalam pelatihan ini, peserta dibekali berbagai macam ilmu terkait tata boga. Seperti menggunakan alat masak, cara memasak, sampai teknik marketing,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai membuka kegiatan Pelatihan Tata Boga, di Aula Wisma Makara UI, Jumat (16/10/20).

Ketua LPM Kelurahan Depok Ari Haryanto menghimbau, masyarakat peserta pelatihan program P2WKSS agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut supaya dapat membuka lahan usaha baru.

“Harapan terbesar saya sebagai pemimpin lembaga yang bertugas mengedukasi serta memberikan solusi untuk segala bentuk permasalahan sosial yang terjadi,” ucapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru