oleh

Perlu Campur Tangan Pemkot Depok Untuk Menjadikan Fasos Fasum

siarandepok.com-Fasos fasum dilingkungan RT 02 RW 10 Depok Utara jalam sulawesi kelurahan/kecamatan Beji secara swadaya dilakukan pembersihan, sejak Rabu 14 Oktober 2020 hingga hari ini (16/10/2020) masih dilakukan pembersihan.

Selaku ketua RT 02 Rico menyampaikan, fasos fasum ini tidak terurus dan berbatasan dengan pemakaman depok utara, atas inisiatif RT bersama warga dan diketahui oleh RW, maka dilakukan pembersihan.

“Mengingat keterbatasan kendaraan, maka kami secara tertulis mohon bantuan Kabag Umum Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk dibantu sebuah truck bersama sopir untuk mengangkut material sampah dibuang ke TPA Cipayung.”Ungkap Rico.

Masih dari Rico, seusai membersihkan lahan fasos fasum, selanjutnya secara swadaya akan membuat pagar pembatas antara lahan pemakaman depok utara dengan fasos fasum secara swadaya.

“Fasos fasum ini sudah kami ajukan ke DLHK secara tertulis untuk ditindak lanjuti dijadikan taman lansia dan atau taman anak agar bekas lahan fasos fasum ini dapat bermanfaat.”imbuh Rico.

Sejalan dengan hal tersebut, Jean Erikson Sitanggang selaku ketua RW 10 mengutarakan, intinya pembersihan ini atas permintaan warga dikarenakan kumuh, juga jadi tempat buang sampah bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itulah kami mulai benahi agar bersih dan asri.

” Setelah pembersihan ini kami lanjutkan pembuatan pagar pembatas antara lahan pemakaman depok utara dengan area fasos fasum, karena keterbatasan anggaran RW dan warga perlu kiranya campur tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan atau anggota dewan dapil beji untuk melanjutkan fasos fasum ini menjadi taman lansia, taman RW atau taman ramah anak agar dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga masyarakat.” pungkas Erik.

Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkot Depok khususnya bagian umum Setda yang mensupport trucknya, agar pembersihan segera tuntas dan tak lupa kepada warga yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung dalam.arti luas , semoga semuanya berjalan lancar.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru