oleh

Idris-Imam Rancang Perda Untuk Payung Hukum Peningkatan Insentif Guru Honorer

Siarandepok.com – Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Depok nomor urut 2 Idris-Imam menghadiri acara ngopi bareng bersama para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kecamatan Cimanggis, Selasa (13/10/2020) di jalan Swadaya I RW 11 kelurahan Mekarsari kecamatan Cimanggis Kota Depok

Para guru Madrasah menginginkan Mohammad Idris menjadi Walikota Depok kembali karena bagi mereka Idris mampu untuk melanjutkan 2 periode.

“Kita dukung dan doakan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono nomor 2 memimpin kembali Kota Depok periode 2021-2026,” kata Sayadi, Ketua Komunitas Guru Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Cimanggis,

Lanjut Sayadi, Mohammad Idris sangat perhatian kepada para guru Madrasah, khususnya guru honorer yang mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Depok. Karena melihat jumlah guru honorer Madrasah di wilayah Kecamatan Cimanggis sekitar 300 orang dari 14 Madrasah Ibtidaiyah.

“Hampir 90 persen guru Madrasah adalah honorer. Pak Idris sangat perhatian terhadap guru honor, dan telah memberikan dana hibah buat guru-guru honor berupa insentif sebesar Rp 100 ribu perbulan. Biasanya diberikan setiap hari raya, atau persemester. Tentu saja insentif ini menambah semangat para guru untuk mengajar,” ungkapnya.

sehubungan dengan hal itu, calon Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, insentif untuk guru agama memang nilainya kurang signifikan maka dari itu peningkatan insentif merupakan salah satu janji kampanye Idris-Imam yang akan direalisasikan ketika terpilih menjadi pemimpin Depok.

“Mudah-mudahan tahun depan rancangan Perda PKR dibahas dan disahkan jadi Perda sebagai payung hukum untuk peningkatan perhatian terhadap madrasah termasuk guru madrasah dan pembimbing rohani agama lainnya,” tutup Idris.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru