oleh

Polsek Pancoran Mas Bentuk Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

siarandepok.com-Pembentukan satgas penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 berbasis komunitas, diselenggarakan di Pasar Depok Jaya kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Jumat (18/09/2020).

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Metro Depok Kompol Lumban mewakili Kapolres Metro Depok menyampaikan, sehubungan lain dan satu hal ucapan permohonan maaf bapak Kapolres Metro Depok tidak dapat hadir untuk penyematan rompi satgas penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 berbasis komunitas.

“Perlu untuk diketahui khususnya bagi para satgas penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 berbasis komunitas, bahwa Covid-19 ini masih sangat mengerikan dan diwilayah Pancoran Mas ini adalah zona merah, untuk itu pimpinani perlu dibentuknya satgas ini sebagai perpanjangan tangan kami dalam menyampaikan kepada warga masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan.”Papar Kompol Lumban.

Masih dari Kompol Lumban, kepada para satgas ini dilapangan harus berani menegur warga yang tidak menggunakan masker, membubarkan warga yang berkerumun .

“Vaksinnya saat ini adalah menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan di air yang mengalir, dan masih ada kita temukan warga yang tidak menggunakan masker. Untuk itu kepada para satgas berbasis komunitas saat dilapangan untuk tegas namun bijaksana.” Jelas Kompol Lumban.

Dikatakan pula oleh Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menyampaikan, kami dari pihak kecamatan sangat mendukung pembentukan satgas ini sebagai edukasi, memproteksi diri dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini klaster baru adalah pasar-pasar , kata kuncinya adalah patuhi protokol kesehatan secara konsisiten, Insya Allah kita akan terhindar mengingat wilayah Pancoran Mas masih zona merah dan perlu sinergitas semua elemen dan pemangku wilayah.” Pungkas Utang.

Acara dilanjutkan dengan berkeliling memantau warga masyarakat yang belum.dan atau tidak tepat menggunakan masker, serta membagikan masker kepada warga masyarakat oleh Kasat Binmas, Kapolsek Pancoran Mas , Danramil, Camat Pancoran Mas.dan Plt.Camat Cipayung besert jajaran lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru