oleh

Mohammad Idris Meresmikan Musholla Al Ikhlas di komplek HBTB

siarandepok.com-Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris meresmikan musholla Al Ikhlas di komplek HBTB RW 017 kelurahan Sukatani kecamatan Tapos Kota Depok, Selasa (15/09/2020).

Dalam sambutannya Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan, pembangunan musholla ini secara swadaya masyarakat tentunya meringankan beban pemerintah, dan ini sudah komplit konstribusi maupun partisipasi dari masyarakat untuk pembangunan musholla Al Ikhlas.

“Saya berharap peran dan fungsi musholla ini untuk diperankan, dan ada.3 peran dalam rumah ibadah ini yang paling mashur dalam Islam yaitu, peran tilawahnya digalakkan, kemudian pembinaan akhlak, moral, spiritual dan mengajarkan Al Kitab dan Sunahnya. (Majelis Taklim)”Jelas Idris.

Masih dari Idris, ini merupakan potensi umat dan sudah dibuktikan di RW 17 dari hasil swadaya terwujud sebuah impian sebuah musholla dengan biaya Rp 470 juta.. Masjid besar biaya miliaran giliran sholat Zuhur dan Ashar hanya 1 shaf, itupun tidak penuh, jangan sampai terjadi. Untuk itu fungsinya harus diperankan.

“Secara pribadi atau atas nama pemerintah sangat appresiasi dalam meringankan beban pemerintah, dan satu hal perlu untuk diketahui dan mohon doanya bahwa Kota Depok masuk Zona Merah dengan nilai terendah 1,55 se provinsi Jawa Barat sedikit dibawah Kota Bogor dengan nilai 1,63. Untuk itu perlu ekstra hati-hati terhadap penyebaran Covid-19 , kekuatan doa akan bisa menyelamatkan kita semua dari marabahaya dan bencana.”pungkas Idris.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, kemudian sholat zuhur berjamaah dan ramah tamah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru